Terapi Inhalasi untuk Batuk

proses inhalasiRamadhan taun ini diawali dengan Yodha sakit. Batuk kering setelah pulang sekolah, (ya🙂 , Yodha udah mulai masuk playgroup) dan 2 hari setelah itu badannya panas. Duh.
Langsung aja aku bawa ke RS Hexxxxx Depok. Sampai disana, rupanya suhu badannya sudah naik jadi 38,4 celcius. Oleh suster, langsung diberi tawaran obat penurun panas supositoria (melalui anus). Berhubung Yodha masih mau minum, kami memilih untuk menggunakan obat penurun panas melalui mulut.

Setelah diperiksa oleh DSA, Yodha divonis mengalami ISPA (Infeksi Saluran Napas Atas) dan untuk mempercepat penyembuhan, selain antibiotik, Yodha disarankan menggunakan TERAPI INHALASI (metode pengobatan dengan cara memberi obat untuk dihirup agar dapat langsung masuk menuju paru-paru sebagai organ sasaran obatnya).

Alhamdulillah di hari ke-empat, Yodha sudah sembuh🙂

One thought on “Terapi Inhalasi untuk Batuk

  1. Pak…Bu…Orang tua Yodha…anak kami juga pernah mengalami hal seperti itu bahkan sering hampir setiap bulan kalau pas musim dingin dimana dia mengalami pilek disertai batuk pasti langsung sesak nafas. Kata dokter dia terkena Bronkithis yang disebabkan alergi yang diakibatkan tersumbatnya saluran pernafasan oleh lendir dahak yang tidak bisa dikeluarkan. Opname di RSUD sudah 3x, berobat jalan sudah seringkali…dan selalu di terapi inhalasi atau kata lainnya dinibul, bahkan digurah pun juga pernah. Kami sampai ditawari untuk beli alat nibul sendiri daripada harus bolak-balik ke rumah sakit atau ke rumah bidan. Hm…kami takut..dan tidak mau kalau anak kami ketergantungan dengan alat itu sampai besar. Kami ingin anak kami sembuh total….terbebas dari sakit bronkithisnya..supaya hidup normal menjadi anak yang pintar….tidak mengalami sesak nafas lagi dikala flu maupun batuk.! “Selamat dech anak anda bisa sembuh”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s